Ciptakan Dampak Positif Berkelanjutan, Tim TMMD 119 Kodim 0322/Siak Gesa Renovasi Musholla Untuk Warga Kampung Sungai Tengah 

Ahad, 25 Februari 2024 - 15:17:00 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Kodim 0322/Siak melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun anggaran 2024. Salah satu sasaran utama dalam program ini adalah renovasi Musholla di wilayah setempat. Saat ini, kegiatan telah mencapai tahap pengukuran dan pemasangan dinding triplek di Kampung Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, Riau, Ahad (25/02/2024).

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Dandim 0322/Siak Lektol Arh Riyanto Budi Nugroho M.Han melalui keterangan tertulisnya yang diterima Catatanriau.com, dikatakan Dandim Musholla yang menjadi fokus perhatian dalam kegiatan TMMD ini memiliki peran strategis sebagai pusat kegiatan keagamaan dan sosial masyarakat setempat. 

"Renovasi ini, diharapkan dapat memberikan lingkungan yang lebih nyaman dan mendukung untuk kegiatan ibadah serta kegiatan positif lainnya," ujar Lektol Arh Riyanto Budi Nugroho M.Han.

Pada tahap awal renovasi lanjut Dandim, tim teknis dari Kodim 0322/Siak telah melakukan pengukuran yang cermat untuk memastikan bahwa perencanaan renovasi dapat dilaksanakan sesuai dengan standar dan kebutuhan. 

"Pengukuran ini melibatkan berbagai aspek, termasuk dimensi ruangan, struktur bangunan, dan kebutuhan material," imbuhnya.

Setelah pengukuran selesai kata Dandim, tim konstruksi mulai melakukan pemasangan dinding triplek sebagai bagian dari perbaikan struktural musholla.

"Pemilihan triplek sebagai bahan bangunan memiliki pertimbangan efisiensi dan daya tahan yang tinggi, sehingga dapat memberikan perlindungan yang baik terhadap cuaca dan kondisi lingkungan sekitar," ulasnya.

Menurutnya, masyarakat setempat juga turut berpartisipasi dalam proses renovasi itu. 

"Gotong-royong dan semangat kebersamaan menjadi pendorong utama dalam menyukseskan program TMMD ini. Dengan demikian, diharapkan bahwa hasil renovasi musholla ini tidak hanya memberikan manfaat fisik, tetapi juga memperkuat ikatan sosial antara TNI dan masyarakat," katanya.

Diakhir dijelaskan Dandim, TMMD 119 Tahun 2024 di Kodim 0322/Siak ini dijadwalkan akan berlangsung hingga beberapa pekan kedepan, melibatkan berbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. 

"Renovasi musholla menjadi salah satu dari beberapa proyek yang dijalankan dengan harapan dapat menciptakan dampak positif yang berkelanjutan bagi warga Desa," tuturnya mengakhiri.***

Laporan : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex